Diamond Day 2018 PT.Pelita Samudera Shipping Tbk – Bukti Kepedulian Perusahaan pada Masyarakat Lokal

Diamond Day 2018

PT Pelita Samudera Shipping Tbk

Bukti Kepedulian Perusahaan pada Masyarakat Lokal

 

Diamond day adalah kegiatan tahunan sosial yang rutin dilaksanakan setiap 09 Maret.  PSS secara konsisten melakukan berbagai program sosial baik Community Relations, Kemitraan dan Bina Lingkungan. Dinamakan Diamond day sesuai dengan logo perusahaan yang berbentuk Berlian memiliki Keempat titik pilar  mewakili 4 kebutuhan dasar manusia – makanan, tempat tinggal, pakaian transportasi dan garis mewakili makna kebahagiaan. Kegiatan ini tiap tahun memiliki tema yang berbeda sesuai dengan value perusahaan yang berasal dari kata COMPASS yaitu Collaboration, Mindfulness, Prudence, Add value, Strategic Mindset, Stewardship

Untuk kegiatan tahun ini, Tema yang diusung yaitu Prudence PSS berfokus pada kegiatan kemanusiaan dan peningkatan infrastruktur melalui perbaikan sarana dan prasarana ibadah. Rangkaian kegiatan Diamond Day dilaksanakan secara serentak di 3 kota kantor PSS berada.

Untuk kegiatan di Jakarta, berfokus pada kegiatan kemanusiaan, melaksanakan kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI Jakarta Utara serta berbagi kasih dengan anak anak difabel berkunjung ke Yayasan Sayap Ibu Bintaro, sebuah organisasi non-profit yang berfokus membantu anak-anak penyandang disabilitas majemuk seperti Hydrocephallus, Microcephaly, Down Sydrome, Celebral Palsy, Autisme dan lainnya. dari keluarga pra-sejahtera. Diwakili Direktur Keuangan Yolanda Watulo dan Direktur Independen Helena Adnan memberikan santunan kepada Ibu Renowati Hardjosubroto Ketua Umum Yayasan Sayap Ibu.Bintaro. Selain pemberian donasi, PSS juga memberikan bantuan apotik hidup guna menginspirasi anak-anak untuk mengenali kembali Tanaman Obat yang dapat dimanfaatkan PSSi juga berharap agar tanaman obat ini dapat mendukung sistem ketahanan kesehatan di yayasan dimana tanaman Obat dapat dimanfaatkan untuk pencegahan awal penyakit ringan.

Kegiatan Diamond Day di Samarinda dilaksanakan di area operasional perusahaan Dusun Muara Pegah, Kelurahan Muara Kembang,Kecamatan Muara Jawa, Kutai Kertanegara. Memberikan bantuan untuk pembangunan sarana dan Prasarana Rumah Ibadah diharapkan agar masyarakat lebih nyaman dan giat beribadah, di sisi lain meningkatkan ukhuwah Islamiyah bagi para jamaah. Sumbangan lain berupa pemberian kursi dan meja untuk keperluan belajar mengajar di SD merupakan satu-satunya sekolah yang ada didusun tersebut serta pembagian tas dan alat tulis kepada para murid. Pemberian disampaikan langsung oleh Direktur Operasional Harry Tjhen melalui Sekretaris Camat Muara Jawa Drs H Nurdin, Lurah Muara Kembang Edi Krisna S.pd dan Kepala sekolah Muara Pegah SUkmawati S.pd, Harapan dari Manajemen PSS agar tempat tersebut dapat terus menjadi desa binaan PSS.

Di Banjarbaru, Diamond Day diadakan tak kalah meriahnya, pelaksanaan kegiatan Donor Darah yang digelar rutin tiap tahun ini diadakan di alun alun kota dengan disambut antusiasme masyarakat yang berolahraga  untuk sejenak mendonorkan darahnya, kegiatan ini Panitia berhasil mengumpulkan 50 kantong darah, kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap tahun. Adapun wujud komitmen lain dalam peningkatan kualitas pendidikan anak, melalui pembuatan taman hijau sekolah serta perbaikan sarana dan prasarana pendidikan, tahun ini program pembuatan taman hijau sekolah dilaksanakan di Sekolah Dasar Luar Biasa Sungai paring yang dikombinasi dengan penanaman tanaman obat dan tanaman biasa pada umumnya.

Penyerahan Donasi di Jakarta

Penyerahan Bantuan Peralatan Sekolah di Desa Muara Pegah- Samarinda

Penterahan Donasi ke SDLB Sungai Paring- Banjarbaru

Peletakan Pancang Tiang Pertama, renovasi Mesjid di Desa Muara Pegah

Foto bersama dengan SDLB Sungai Paring

Donor Darah Banjarmasin